.popular-posts ul{padding-left:0px;} .popular-posts ul li {background: #FFF url(http://4.bp.blogspot.com/-oOVUW06ghgo/UHwuqL9TltI/AAAAAAAAGKU/Nj4DQnvft8k/s1600/1.gif) no-repeat scroll 5px 10px; list-style-type: none; margin:0 0 5px 0px; padding:5px 5px 5px 20px !important; border: 1px solid #ddd; border-radius:10px; -moz-border-radius:10px; -webkit-border-radius:10px; } .popular-posts ul li:hover { border:2px solid #6BB5FF; background:#000000; } .popular-posts ul li a:hover { text-decoration:none; color:#FFF8DC; } .popular-posts .item-thumbnail img { webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; -webkit-box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4); -moz-box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4); box-shadow: 0 1px 3px rgba(0, 0, 0, .4);

Sabtu, 03 Agustus 2013

BIODATA PETRA SIHOMBING

Biodata:
Nama Lengkap: Petra Joshua Sihombing
Tanggal lahir: Jakarta, 10 April 1992
Agama : Kristen
Tinggi / berat badan: 185 cm / 80 kg
Ayah: Franky Sihombing
Ibu: Luciana Nova Putong
Adik: Ben Joshua Sihombing dan Iva Anabel Sihombing
Hobi : Koleksi gitar
Makanan Favorit : Sate
Website Favorit : CultofMac.com
Warna Favorit : Putih dan Hitam
Twitter : @petra_sihombing
Idola : John Meyer
Sebutan Fans : PETRALOVERS


Diskografi

  • Petra Sihombing (2009)
  • Pilih Saja Aku (2012)
  •  Istimewa (2013)

Filmografi

  • Love in Perth (2010)
  • Hasduk Berpola (2012)
  • Cahaya Kecil (2013)
 Biografi:
Petra sihombing, atau Petra Joshua Sihombing, adalah pendatang baru di dunia musik Indonesia. Petra merupakan putra pertama dari Franky Sihombing, penyanyi ini terkenal karena lagu-lagu rohaninya.

Dia tumbuh di lingkungan keluarga yang suka dengan musik. Penyanyi yang lahir pada 10 April 1992 ini tidak hanya bisa bernyanyi, tetapi juga pandai bermain gitar dan piano. Dengan dukungan nama besar ayah, menjadi modalnya untuk sukses di dunia intertainment.

Karena tidak ada perusahaan label mayor yang mau menerimanya, dia memutuskan untuk mengedarkan albumnya secara indie.Dari penjualan indie, Petra pun ditarik oleh sebuah label dan tampil di beberapa program musik di televisi. Penampilan artis muda ini pun disukai oleh pecinta musik Indonesia, dan lagunya ‘Cinta Tak Kemana-mana pun mulai popular.

Bakat musik Petra sudah terlihat sejak dirinya berusia 3 tahun. Namun, setelah beranjak besar, dirinya mulai malu untuk bernyanyi, sebagai seorang bocah laki-laki. Berhenti dari menyanyi, Petra mulai bermain drum pada usia 7 tahun dan gitar pada usia 12 tahun. Setahun kemudian, berkat dukungan keluarga membuatnya memutuskan untuk membuat album dengan lagu dan aransemen ciptaan sendiri. Semua musikalitas Petra terasah dengan sendirinya bersama sang ayah.

Dukungan dari keluarga membuatnya memutuskan untuk membuat album dengan lagu dan aransemen ciptaan sendiri. Lagu-lagunya pun diambil Petra dari kumpulan lagu yang diciptakannya sejak 15 tahun.

Sayangnya tidak ada perusahaan label mayor yang mau menerimanya. Oleh karenanya, dia memutuskan untuk mengedarkan albumnya secara indie. Oleh karenanya, sang ayah pun harus menjual mobil untuk membiayai album pertamanya ini. Dari penjualan indie, Petra pun 'dilamar' oleh sebuah label dan tampil di beberapa program musik di televisi. Nama, lagu, dan penampilan Petra pun mulai disukai pecinta musik Indonesia, dan lagunya Cinta Tak Kemana-Mana pun mulai populer.

Petra Sihombing memulai debutnya sebagai pemain film di 'Love in Perth'. Dalam film besutan sutradara Findo Purnomo itu, Petra berperan sebagai Ari, dan akan beradu akting dengan Gita Gutawa dan Derby Romero. Kedua penyanyi itu pula yang membuat Petra menerima tawaran bermain film.

Dalam kesehariannya Petra melewatkan dengan kesibukan antara menyanyi dan musik. Aktivitas manggung yang tak terlalu padat membuat dia bisa menjalankan keduanya tanpa harus cuti dari kuliahnya.

Penyanyi muda yang satu ini kini mengaku tengah menggandrungi iPhone. Selain untuk kepentingan telepon, SMS, WhatsApp, dan aplikasi-aplikasi menarik lainnya, ia mengaku gadget ini merupakan paket all in one bagi kesibukannya.

Ternyata selain iPhone, pria bernama lengkap Petra pun memiliki BlackBerry Onyx yang digunakan untuk BlackBerry Messeger (BBM) karena banyak teman-temannya yang menggunakan BlackBerry. Untuk provider, Petra menggunakan Indosat Mentari. Petra Sihombing memang ditunjuk sebagai brand ambassador produk ini. Anda pasti sering melihatnya mondar-mandir di iklan Mentari di televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar